Jumat, 21 September 2012

الدعاء سلاح المؤمن



Berdoa adalah ibadah yang sangat dianjurkan dalam Agama, dan Allah SWT menganjurkan hamba-hambaNya yang beriman untuk senantiasa berdoa dan meminta kepadaNya baik untuk urusan dunia dan juga akhiratnya, dalam al Qur’an Allah SWT berfirman :
{ وإذَا سَأَلَكَ عِبَادِيْ عَنِّيْ فَإِنِّيْ قَرِيْبٌ أُجِيْبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ فَلْيَسْتَجِيْبُوْا لِيْ وَلْيُؤْمِنُوْا بِيْ لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُوْنَ }[1]
Artinya : Apabila hamba-hambaKu bertanya padamu ( wahai Muhamad), maka sesungguhnya Aku dekat, Aku akan mengabulkan doa orang yang meminta apabila dia berdoa padaKu, maka hendaklah mereka meminta  kepadaKu, dan beriman kepadaKu, supaya mereka mendapatkan petunjuk.
{ أدعوني أستجب لكم واشكروا لي ولا تكفرون }[2]
Artinya : berdoalah kalian kepadaKu, niscaya Aku kabulkan, dan bersyukurlah kalian kepadaKu dan  jangan mengingkari nikmat.

Tidak ada keharusan berdoa  menggunakan bahasa arab, kita boleh meminta kepada Allah SWT dengan bahasa apapun karena Allah SWT maha memahami semua bahasa, dan boleh berdoa apa saja baik untuk urusan dunia dan akhirat selagi doa yang dipanjatkan adalah untuk hal-hal kebaikan, dan sebaik-baik doa adalah doa-doa yang diajarkan oleh Nabi Muhamad saw.
Kita boleh meminta rumah, kendaraan , dan bahkan jodoh, dan lain-lain walaupun mungkin Nabi Muhamad saw tidak pernah memintanya, karena tidak ada larangan khusus dari beliau untuk berdoa selain doa-doa yang datang dari beliau, sekali lagi boleh berdoa apapun selagi yang diminta bukan hal-hal yang dilarang dalam agama.
Dengan berdoa pada hakekatnya kita telah mengakui dihadapan Allah SWT bahwa kita hamba yang lemah dan butuh pertolongan dan di waktu yang sama kita meyakini bahwa Allah maha kaya dan hanya Dia yang bisa menolong.
Ini adalah kumpulan doa-doa yang sebagian darinya datang dari Rasulullah saw, semoga bermanfaat untuk kita semua
Buat para jejaka dan anak gadis yang sedang galau menunggu pasangan hidup maka perbanyaklah membaca doa ini :


رَبِّ إِنِّيْ لِمَا أَنْزَلْتَ إلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيْرٍ



Tidak lama setelah setelah nabi Musa membacanya nabi Syu'aib menawarkan salah satu putrinya untuk dinikahi, hohohoh silahkan dicoba semoga Allah kabulkan.....
 Buat temen-temen yang lagi berharap perutnya ngisi, alias hamil ( seperti saya, hehehe ) mari kita perbanyak membaca doa nabi Zakariyah dan nabi Ibrahim ini :
 
رَبِّ هَبْ لِيْ مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاءِ
رَبِّ لاَ تَذَرْنِيْ فَرْدًا وَأَنْتَ خَيْرُ الْوَارِثِيْنَ 
رَبِّ هَبْ لِيْ مِنَ الصَّالِحِيْنَ
Akhirnya Allah karuniakan untuk nabi Zakariyah seorang putra bernama Yahya dan untuk nabi Ibrahim seorang anak lelaki bernama Ishaq yang mana kedua-duanya menjadi nabi.


Apakah kamu mau berbagi juga...??






[1] Al Baqarah : 186
[2]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran dan kritik membangun anda penulis harapkan